3 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Saat Memilih Ice Gel untuk Cooler Bag

3-Hal-yang-Perlu-Anda-Perhatikan-Saat-Memilih-Ice-Gel-untuk-Cooler-Bag

Setiap orangtua pasti setuju bahwa pemberian ASI kepada anak dan bayi adalah hal yang paling penting. Pemberian ASI secara eksklusif juga memiliki banyak manfaat untuk perkembangan tubuh dan kesehatan anak. Oleh karena itu, setiap ibu pasti akan mengusahakan agar anak bisa selalu mendapat asupan ASI yang cukup, meskipun si ibu adalah ibu pekerja atau ibu yang memiliki banyak kegiatan di luar rumah. Untuk mempermudah tetap memberikan ASI, kini sudah banyak peralatan untuk membantu Anda seperti cooler bag Gabag yang bisa digunakan untuk menyimpan stok ASI ketika sedang berada di luar rumah. 

Memilih ice gel yang tepat 

Namun selain cooler bag, Anda juga membutuhkan ice gel untuk menjaga ASI perahan Anda tetap dingin. Berikut beberapa tips memilih ice gel yang tepat untuk menyimpan ASI Anda. 

1. Pilih ice gel dengan kemasan hard type 

Ada dua jenis kemasan ice gel yang bisa Anda temui di pasaran, yaitu kemasan soft type dan kemasan hard type. Ice gel dengan kemasan soft type biasanya memang memiliki harga lebih murah, namun kemasan ini lebih mudah robek terlebih jika digunakan berulang kali. 

Jadi, agar ice gel yang Anda beli bisa lebih awet dan Anda tidak perlu bolak-balik membeli ice gel, pilihlah ice gel dengan kemasan hard type. Hal lain yang perlu Anda perhatikan juga bahwa ketika ice gel digunakan berulang kali maka akan menghasilkan tetesan air di sisi luar kemasan yang akan membentuk lapisan es dan membuat permukaannya menjadi kasar. 

Tetesan air ini juga bisa membuat kemampuan mendinginkan ASI menjadi berkurang. Jadi, sering-seringlah mengecek kondisi ice gel yang Anda gunakan. 

2. Pilih ice gel dengan suhu di bawah titik beku 

Setiap ice gel memiliki kisaran suhu berbeda tergantung dengan makanan apa yang hendak Anda bekukan. Karena Anda membutuhkan ice gel untuk menyimpan ASI, maka pilihlah ice gel dengan kisaran suhu yang berada di bawah titik beku atau 0 derajat celcius. 

Ice gel jenis ini bisa membuat ASI yang Anda simpan memiliki suhu yang sama seperti jika Anda menyimpannya dalam freezer. Dengan ice gel bersuhu di bawah titik beku dan disimpan dalam cooler bag yang berkualitas seperti cooler bag Gabag, maka ASI yang Anda simpan akan tetap terjaga kualitasnya. 

3. Sesuaikan ukuran dengan lama penggunaan 

Ketika Anda memilih ice gel untuk menyimpan ASI, Anda juga perlu memperhitungkan berapa lama waktu yang akan Anda perlukan untuk menyimpan ASI tersebut. Jika Anda memperkirakan akan membutuhkan waktu yang cukup lama, maka Anda perlu membeli ice gel dengan ukuran yang lebih besar agar ice gel tersebut bisa mendinginkan ASI dalam waktu yang lebih lama. 

Jadi, sesuaikan ukuran ice gel yang Anda beli dengan lama waktu penggunaan ice gel tersebut untuk menyimpan ASI. Namun perlu diingat juga bahwa ukuran ice gel yang lebih besar akan membutuhkan waktu pendinginan yang lebih lama. Jadi ada baiknya Anda memilih ice gel dengan ukuran yang normal. 

Itulah beberapa tips memilih ice gel untuk menyimpan ASI perahan Anda ketika harus bepergian atau berada di luar rumah. Dengan memilih ice gel yang tepat dan cooler bag yang berkualitas seperti cooler bag Gabag, hasil ASI yang Anda perah bisa tetap terjaga kualitasnya dan bisa disimpan untuk diberikan kepada anak Anda nantinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Saat Memilih Ice Gel untuk Cooler Bag"

Posting Komentar