3 Cara Membedakan Jersey Original, Grade Ori, dan KW

3-Cara-Membedakan-Jersey-Original-Grade-Ori-dan-KW

Mengikuti perkembangan zaman sekarang ini, banyak sekali anak muda yang mengenakan jersey untuk kebutuhan sehari-hari. Dulu, jersey hanya digunakan kalau kita mau melakukan aktivitas olahraga saja. Bahkan untuk memenuhi tuntutan fashion, tak jarang dari mereka yang bikin jersey sendiri agar terlihat hampir sama dengan jersey original player issue atau fans issue. Pemakaian jersey sebagai fashion mulai viral sejak empat tahun lalu. 

Cara Membedakan Jersey Asli dan Palsu 

Mengenakan jersey untuk kebutuhan baju sehari-hari sempat familiar di masyarakat Indonesia. Seiring dengan banyaknya permintaan masyarakat akan jersey, banyak juga penjual yang berinisiatif menjual jersey KW atau palsu. Hal ini tidak menjadi masalah selama kamu mau mengenakannya. Namun, untuk membedakan jersey asli dan palsu yuk simak uraian di bawah ini. 

1. Warna Detail 


Memperhatikan detail warna merupakan cara yang paling mudah dalam membedakan jersey asli dan palsu. Kamu hanya tinggal melihat setiap detail yang terlihat pada bagian depan. 

Pada bagian bordir atau detail kecil lainnya, warna jersey original dan grade ori hampir sama, namun terlihat sangat beda untuk jersey KW. Warna jersey original dan grade ori cenderung lebih terang dan menarik, kemudian jahitan terlihat lebih rapi dan terbaca dengan baik. 

Untuk jersey KW, warna bordir akan terlihat lebih gelap dan mudah luntur. Sedangkan jersey ori dan grade ori lebih awet meski sering digunakan. Bahkan jersey ori dan grade ori sangat aman dicuci menggunakan mesin asalkan tidak dalam kondisi penuh. Dengan demikian, cara membedakan jersey asli dan palsu yang paling mudah ialah dengan memperhatikan warna detail. 

2. Motif 

Untuk motif jersey ori dan grade ori hanya bisa terbaca oleh mereka yang memang mengerti jersey. Jersey ori memiliki motif yang sama persis digunakan pemain saat berada di lapangan. Sedangkan grade ori, hampir mendekati mirip, namun ada beberapa bagian yang membedakannya, seperti sirkulasi udara dan kualitas cetak motif kurang bagus. Namun, perbedaan ini hanya akan akan terlihat oleh mereka yang benar-benar detail. 

3. Detail 

Jersey yang digunakan pemain di lapangan sudah tentu memiliki detail yang berbeda. Dalam hal ini, jersey yang mereka kenakan bukan hanya sebagai seragam pembeda dengan tim lainnya. Namun, jersey ini mampu memberikan kenyamanan saat digunakan, mulai dari sirkulasi udara dan ukuran yang ngepress dengan body pemain. Ketentuan detail ini pastinya memiliki tujuan memberi kenyamanan kepada para pemain. 

Untuk kamu yang ingin memiliki jersey ori, sebaiknya membeli jersey fans yang secara detail dibedakan dengan player issue. Hal ini dikarenakan jersey fans dapat dibuat tidak terlalu ngepress agar kamu merasa nyaman saat menonton pertandingan. Mungkin kamu bisa berinisiatif bikin jersey sendiri yang memiliki detail hampir sama dengan player issue atau grade ori agar terlihat lebih keren. 

Demikianlah cara membedakan jersey original, grade ori, dan KW. Jersey original dan grade ori biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal, bahkan hingga jutaan rupiah. Sedangkan jersey KW yang dijual dipasaran dibanderol dengan harga Rp. 35rb – Rp. 50rb. 

Kalau kamu hanya berniat mengoleksi saja, mungkin membeli atau bikin jersey KW juga gak pernah jadi masalah. Karena yang terpenting bahwa kamu telah ikut berkontribusi mendukung klub favorit dan bintang lapangan kamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Membedakan Jersey Original, Grade Ori, dan KW"

Posting Komentar