3 Tips Mencegah Masuk Angin Pada Anak

3-Tips-Mencegah-Masuk-Angin-Pada-Anak

Melihat anak tersenyum gembira merupakan hal yang paling membahagiakan bagi para orang tua. Namun ketika senyum sang buah hati hilang karena terserang masuk angin, tentu hal tersebut akan membuat orangtua was-was dan cemas. Meski sudah ada tolak angin anak yang bisa diandalkan, Anda harus tahu tentang cara mencegah masuk angin pada anak agar anak tidak pernah mengalami masuk angin lagi. 

Mencegah Masuk Angin Pada Anak 

Berikut tips-tips yang bisa Anda lakukan. 

1. Kenakan Pakaian yang Tebal Saat Akan Berkendara 

Tubuh anak-anak tidaklah sekuat tubuh orang dewasa. Untuk itu, Anda harus mengenakan pakaian yang tebal pada si kecil terutama saat akan berkendara. Pakaian tebal ini adalah bentuk proteksi dari tolak angin. Dengan begitu, si kecil bisa terhindar dari perut kembung, mual, meriang, dan gejala masuk angin lainnya yang mengganggu aktivitas dan kegiatan sang buah hati. 

2. Menggunakan Kaus Kaki 

Anak-anak sering sekali bermain di lantai rumah yang dingin. Bukan hanya itu saja, mereka sering sekali bermain di luar rumah pada sore hari yang sedang berangin kencang. Untuk mencegah anak terkena masuk angin, Anda bisa memakaikannya kaus kaki agar terhindar dari lantai maupun udara yang dingin. Anda bisa memilih kaus kaki yang cukup tebal sebagai cara tolak angin anak dan menjaga kehangatan tubuhnya. 

3. Makanan Sehat 

Ada kalanya si kecil suka sekali rewel dalam soal makanan. Anda tentu mengetahui bahwa tidak semua keinginan makan yang diinginkan anak baik bagi tubuhnya. Anda harus pintar memilah-milah makanan yang penuh gizi dan serat agar anak tidak terserang penyakit. Tolak angin pada anak dengan memberikannya sayuran dan buah yang cukup, serta susu yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan si kecil. 

Namun perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa sayur yang harus dihindari karena dapat meningkatkan produksi gas pada lambung. Sayuran seperti brokoli, kol, kentang, dan selada dapat menyebabkan anak kembung atau masuk angin. Jadi hindari sayuran ini dan jangan mengkonsumsinya secara berlebihan. 

Itu dia beberapa cara mencegah masuk angin pada anak yang bisa Anda lakukan. Jangan sampai penyakit seperti masuk angin menghilangkan senyum ceria si kecil. Karena kesehatan sang buah hati adalah prioritas utama. Selalu sediakan tolak angin anak di rumah agar bisa dikonsumsi setiap kali anak mengalami masuk angin. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tips Mencegah Masuk Angin Pada Anak"

Posting Komentar